SEPUTAR INFO, WAHANA, PAMERAN, DAN HARGA TIKET MASUK DUFAN

Yuhuu.. siapa sih yang gak kenal satu nama tempat ini? ya, DUFAANNNN!

Rasanya, ketika mendengar satu nama ini, bayangan imajinasi langsung beranjak pada banyaknya wahana menyenangkan nan atraktif yang saling berkolaborasi, ada yang meliuk-liuk, ada yang membuat jantung berdebar, ada yang penuh dengan pengetahuan, dan masih banyaaaakk lagi.Dunia Fantasi Dufan Ancol - Nuartha Tours and Travel.JPG

Dunia Fantasi atau biasa kita sebut Dufan merupakan salah satu tujuan rekreasi ternama di Indonesia.  Berlokasi di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Dufan hadir  memenuhi kebutuhan rekreasi warga jakarta dan sekitarnya hingga luar provinsi, baik untuk kaum muda maupun tua.

Kali ini mimin Nuartha Tours & Travel akan membagikan informasi terbaru seputar Dufan, dimana saat ini kawasan wisata Dufan tidak pernah sepi pengunjung lho. Bagaimana tidak, dengan harga tiket yang relatif terjangkau, Dufan mampu menghadirkan suasana menyenangkan melalui wahana-wahana dan pertunjukan yang di tawarkan sehingga kita tak akan pernah bosan untuk berkali-kali mengunjunginya. Tak hanya itu, keberadaan Dufan di Ibu Kota Jakarta secara tidak langsung mampu memenuhi hasrat warga masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur dan berekreasi menghilangkan penat setelah menjalani hari-hari yang sibuk.

Nah, Bicara tentang Dufan pasti berbicara tentang isinya juga dong. Wahana yang ada di Dufan terbagi menjadi beberapa klaster sobat, di antaranya adalah Water Ride, Family Ride, Children Rides, dan Thrill Ride. Penasaran gak sih wahana dan pertunjukan apa saja yang bisa kita temui di dufan? cekidot!!!!

WATER RIDE :

  1. Arung-JeramArum Jeram Dufan - Nuartha Tours and Travel.jpg

  Dari nama nya saja mungkin sudah bisa di tebak ya, bahwa wahana yang satu ini merupakan salah satu wahana yang memainkan ‘air’ sebagai media permainannya. Ya! Kita semua akan di ajak menaiki perahu bulat (Seperti arung jeram sungguhan) yang akan menyusuri sungai sepanjang 325 meter, adapun kapasitas satu arung jeram maksimal membawa 8 orang loh, cocok sekali untuk bermain-main ria bersama keluarga atau sahabat. dannn… untuk sobat yang berniat mengunjungi wahana ini, siapkan pakaian ganti ya! karena kita akan di ajak basah-basahan selama menyusuri sungai di wahana arung jeram ini.

  1. Niagara-garaNiagara Gara - Nuartha Tours and Travel.jpg

  Sobat sudah pernah berkunjung belum ke Air Terjun Niagara di Amerika? Jika belum, mungkin wahana ini bisa menjadi salah satu solusinya. Cukup dengan menaiki wahana ini, anda akan di ajak untuk menaiki perahu yang akan menyusuri ‘air terjun’ niagara dengan sensasi naik turun di ketinggian 20 meter. cukup menarik dengan sensasi basah dan memacu adrenalin kita semua.

  1. Ice-AgeWahana Ice Age Dufan  - Nuartha Tours and Travel.jpg

  Wahana satu ini menawarkan sensasi petualangan seru sekaligus memacu adrenalin kita semua, kita akan di ajak menyusuri wahana ini seolah-olah sedang berada di Kutub Utara dimana es akan mencair dengan berbagai fenomenanya seperti di dalam film Ice Age yang asli. Selain itu, hawa dingin dan juga berbagai efek canggih akan memanjakan mata dan membuat anda semua terkejut. By the way.. Sudah nonton film Ice Age? hehehe

CHILDREN RIDE’S

  1. Ubanga-ubanga

  Sesuai dengan kategorinya, permainan ini memang di peruntukan untuk anak-anak, khususnya untuk anak yang tinggi nya 125 cm ke bawah. Permainan ini di desain sedemikian rupa untuk memanjakan anak yang menyukai mobil-mobilan. Untuk para orang tua juga jangan khawatir apabila anak anda belum bisa menaiki mobil, wahana ini aman karena driver akan di berikan sabuk pengaman agar tidak terpental saat bertabrakan. Anak-anak cenderung menyukai wahana ini karena mereka bisa berekspresi dengan bebas saat menaikinya, wah wah seru juga yaa.

  1. Dream’s Play GroundPlayground Dufan  - Nuartha Tours and Travel.jpg

  Untuk anda para orang tua yang membawa anak-anak kecil Dufan, rasanya belum adil kalau belum mengajak si kecil ke wahana ini. Dream’s Play Ground merupakan ‘surga’ bagi anak khususnya yang bersekolah di Sekolah Dasar ke bawah, wahana yang berdampingan dengan Ice’s Age ini memiliki luasan kurang lebih 900 meter persegi dengan berbagai permainan atraktif untuk anak-anak seperti trampoline, soft play toys, wall climbing, futsal games, play panel, sand pool, sliding ride, block puzzle, education toys, dan mini rides.

  Semua permainan yang ada di wahana ini dipastikan aman dan nyaman untuk si kecil. Oiya, dalam beberapa kesempatan, mimin Nuartha Tours & Travel sering menjumpai beberapa artis loh di wahana ini sedang syuting untuk acara anak-anak atau sekedar membawa keluarganya bermain-main, yakin gak penasaran?

FAMILY RIDE

  1. Baku Toki

  Setelah tadi kita membahas wahana ‘mobil-mobilan’ untuk anak kecil, kali ini kita akan mengulas sedikit mengenai baku toki. Memiliki konsep permainan yang nyaris sama dengan ubanga-ubanga, baku toki hadir untuk memenuhi hasrat para pengunjung remaja hingga dewasa, katanya sih.. permainan ini kental dengan unsur hukum fisika dan juga hukum newton.

  1. BianglalaBianglala Dunia Fantasi Dufan Ancol - Nuartha Tours and Travel.JPG

  Yuhuu.. Bianglala menjadi salah satu wahana menarik yang ada di Dufan, mungkin memang mirip dengan kincir angin yang pernah anda naiki di pasar malam. Tapi jangan salah, wahana ini memiliki ketinggian hingga 30 m dan ketika anda berada di puncak, sensasi deg-degan akan bercampur dengan kagum karena pemandangan sekitar Kawasan Pantai Ancol akan langsung anda temukan disana. dengan kapasitas 180 orang dan 4 orang per-track, wahana ini cocok untuk anda berekreasi sambil duduk-duduk manis bersama keluarga.

  1. Hello Kity Adventure

  Siapa yang tidak kenal dengan karakter kartun Hello Kitty menggemaskan yang sudah mendunia ini? Hampir setiap orang pasti mengenali karakter kartun yang selalu memakai pita merah di telinga kirinya. Hello Kitty merupakan gadis dengan sifat periang dan menyenangkan yang memiliki banyak teman di seluruh negara. Dan Indonesia kini resmi menjadi teman baru nya melalui Dufan, karena perlu anda ketahui, wahana ini masih tergolong baru dan menjadi primadona lanjutan bagi anak-anak khususnya yang ingin berfoto ria dengan patung dan menikmati suasana di dunia hello kitty secara langsung. Dan tentunya, nuansa pink dalam wahana ini menjadi andalan yang tak dapat di lupakan.

  1. Poci-pociPoci poci - Nuartha Tours and Travel.jpg

  Wahana ini mengajak kita untuk naik kedalam gelas besar yang berbentuk gelas teh, bisa menampung sekitar 4 orang di dalamnya. wahana ini cocok untuk bersantai ria ketika anda membutuhkan suasana santai ditemani teko besar di tengahnya.

  1. Rumah Miring

  Dinamakan rumah miring, wahana ini memang benar-benar terasa miring lho sobat. Dengan rancangan canggih nan kreatif sedemikian rupa, wahana ini cocok dikunjungi untuk di nikmati, artinya teknologi dalam wahana ini hanya menampilkan seni desain rumah miring tanpa bantuan mesin apapun. Anda akan merasa sedang berdiri dengan miring dan merasa barang-barang disekitar anda akan berjatuhan, padahal tidak sama sekali.

  1. Rajawali

 Salah satu wahana yang patut untuk dicoba. Yaa, rajawali. Tentunya anda bukan untuk di ajak terbang layaknya burung Rajawali, akan tetapi anda sekeluarga akan menaiki wahana berbentuk burung dan dia akan berputar dari ketinggian 0 – 20 meter! Wahana ini cocok dikunjungi oleh anda yang ingin mencoba wahana adrenalin namun tidak terlalu membuat jantung berdebar.

  1. Istana BonekaIstana Boneka Dufan  - Nuartha Tours and Travel.jpg

  Siapapun pasti akan terkesima ketika masuk ke wahana ini, dengan banyaknya boneka yang mencerminkan kehidupan di berbagai negara, wahana ini cocok untuk dikunjungi saat anda sekeluarga ingin bersnatai ria. tak hanya itu, akan banyak pengetahuan yang anda dapatkan ketika mengunjungi wahana ini. Di dalam wahana ini, kita akan menaiki perahu dan memasuki terowongan yang seluruh isinya merupakan boneka beserta lagu khas dari masing-masing daerah dalam negeri maupun luar negeri.

  1. Alap-alap

  Sebenarnya wahana ini merupakan ‘miniatur’ wahana halilintar yang ada di Dufan, cara kerja dari wahana ini adalah memberikan pengalaman menaiki halilintar yang lebih santai dan menarik dengan sensasi berada di alam. Kereta ulat ceria ini berkapasitas 28 orang dan siap mengantarkan anda jalan-jalan.

  1. Ontang-anting

  Ontang-anting ini merupakan wahana dengan konsep kursi duduk yang melayang-layang di udara, namun cukup bersahabat bagi anak-anak atau anda yang sedikit parno dengan wahana yang terlalu ekstrem. Ketika anda duduk di kursi, anda akan di ajak untuk berputar-putar bak komidi putar, namun bedanya wahana ini di putarkan di udara.

  1. Turangga-ranggaTurangga RanggaDunia Fantasi Dufan Ancol - Nuartha Tours and Travel.JPG

  Rasanya belum lengkap kalau kita ke Dufan tapi belum mencoba menikmati romantisnya wahana ini, mirip dengan komedi putar di berbagai tempat bermain. Turangga-rangga menyuguhkan permainan santai untuk duduk di atas kuda-kudaan yang cantik sambil berputar dan menikmati musik yang di dendangkan, cocok sekali untuk anda yang bermain ke dufan bersama pasangan.

  1. Gajah BeledugGajah Bledug Dufan - Nuartha Tours and Travel.jpg

  Untuk para orang tua yang ingin memanjakan anaknya, wahana ini bias dijadikan sebagai alternative. Bagaimana tikda, gajah lucu nan imut siap ditunggangi dengan baik oleh semua pengunjung dufan. Prinsip kerja wahana ini pada dasarnya sama seperti rajawali, sama-sama mengudara di atas namun dengan ketinggian yang lebih rendah sehingga sangat pas untuk si kecil, namun tentunya tak kalah menarik dari sisi pemandangan dan angina  sepoi-sepoi yang lewat. Dan juga Wahana ini menjadi wahana favorit untuk anak-anak karena ringan dan dapat bergerak meninggi lalu menurun seakan-akan terbang naik turun mengikuti irama sehingga anak-anak benar-benar merasakan imajinasinya menaiki gajah terbang.

  1. Treasure Land

  Wahana Treasureland Temple of Fire merupakan wahana pertunjukkan yang di lengkapi oleh berbagai teknologi dan special effect seperti tembakan, ledakan, api, air dan bola batu raksasa. Di wahana ini, pengunjung akan di bawa ke dalam petualangan penyelamatan harta karun suku Maya Inca yang tersimpan di dalam Temple of Fire yang mempunyai kapasitas tempat duduk untuk 1200 orang. Kita seolah-olah dibawa ke masa lalu dan sedang menjadi arkeolog sungguhan loh!

  1. Fantasy Light Magic of Dufan

 Wahana ini merupakan wahana baru yang tergolong canggih dengan perpaduan teknologi yang dikembangkan, wahana yang hanya dibuka pada pukul 18.00-20.00 memiliki konsep digital Lights yang memiliki aneka pepohonan, tunnel serta aneka binatang yang bisa memancarkan cahaya. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di Dufan sudah ada taman bertemakan Pretty Lights Garden. Siapkan gadget dan pose terbaik anda untuk mengabadikan momen-momen menakjubkan di wahana ini!

THRILL RIDE

  1. HisteriaHysteria Dunia Fantasi Dufan Ancol - Nuartha Tours and Travel.JPG

  Mungkin mendengar namanya saja kita langsung berfikiran yang aneh aneh ya sobat, tapi tenang.. meskipun permainan ini tergolong ekstrim, namun keamanan yang sudah di persiapkan sangat aman kok. Wahana ini mengusung pengujian adrenalin pengunjung dengan cara mengangkat pengunjung di kursi duduk dengan cepat, bayangkan anda akan diangkat ke atas dan dihempaskan kembali ke bawah hanya dengan waktu 4 detik dengan jarak tempuh dari bawah ke atas dan sebaliknya sejauh 60 meter! Berani mencoba?

  1. Kora-kora

  Berkapasitas 54 orang, wahana ini akan mengantarkan anda pada senssasi mendebarkan. Wahana yang berbentuk kapal bajak laut ini memiliki sistem kerja seperti ayunan, bedanya tingkat kemiringan yang di capai mencapai 90’. Pada awalnya, gerakan kora-kora ini masih pelan, namun lama kelamaan akan berubah menjadi sangat cepat dan membuat semua pengunjung berteriak histeris, namun jangan salah, anda pasti akan ketagihan terus untuk mencobanya kembali.

  1. Kicir-kicir

  Kicir kicir.. ini lagunya, lagu lama dari Jakarta. Hehe, nama wahana ini mengingatkan mimin pada lagu khas daerah Ibu Kota Jakarta, khususnya ketika pagelaran ondel-ondel di laksanakan. Akan tetapi, bukan berarti ketika anda mencoba wahana ini anda akan di ajak bernyanyi ria, namun dapat dipastikan anda akan berteriak histeris karena wahana ini akan membawa anda berputar-putar di ketinggian 17 meter dan membuat anda pasrah mengikuti alur permainan ini, wah wah mengerikan juga ya.

  1. Pontang-pontangPontang Panting Dunia Fantasi Dufan Ancol - Nuartha Tours and Travel.JPG

  Wahana ini pada dasarnya cukup sederhana. Ketika anda menaiknya, lagi-lagi anda akan di ajak untuk berputar-putar di udara secara cepat, namun jangan di sangka, ketika anda berada di atas anda akan merasa seperti bertabrakan dengan yang lainnya. Padahal itu hanya ilusi saja sehingga akan membuat anda merasa panik dan tertantang.

  1. Ombang-ombang

  Mungkin wahana ini memang salah satu wahana yang cukup familiar, namun anda akan merasakan hal yang berbeda ketika menaikinya di dufan.

  Cara kerja wahana ini mirip dengan namanya, yakni dengan cara memutar dan menggoyangkan wahana bagaikan ombak sungguhan, sambal terombang ambing, akan ada sensasi goncangan yang sangat dahsyat.

  1. TornadoTornado Dufan - Nuartha Tours and Travel.jpg

  Tornado masuk ke dalam deretan wahana paling ekstrim dan membuat jantung berdebar kencang, setidaknya itulah yang akan anda rasakan ketika menaiki wahana ini. Dibuat dengan konsep wahana berlengan, pengunjung akan di duduk berderet di ‘lengan’ tornado dan dibuat histeris dengan gerakan atraktif di udaranya, hal yang paling mengerikan adalah ketika anda dikagetkan dengan putaran 360’ seolah-olah anda akan jatuh dari udara.

  1. HalilintarHalilintar Dunia Fantasi Dufan Ancol - Nuartha Tours and Travel.JPG

  Siapa sih yang tak kenal dengan permainan ini, menggunakan konsep kereta cepat seperti permainan halilintar lainnya di negara lain. Halilintar hadir dengan tantangan yang sangat menarik, anda akan dibawa menaiki kereta yang melintasi lintasan di ketinggian 50 meter dan kecepatan puluhan kilo meter, selain itu, lintasan yang berputar hingga 360’ sudah pasti membuat anda teriak histeris ditambah ;lagi dengan turunan dan tanjakan yang sangat ekstrim.

Jam Operasional & Harga Tiket Masuk Dufan

loket dufan - nuartha tours and travel

         Loket Dunia Fantasi, Ancol

Dunia Fantasi setiap harinya dibuka pada pukul 10.00-18.00 (Senin-Jum’at) dan 10.00-20.00 (Sabtu-Minggu), adapun pembelian tiket berlangsung selama jam Operasional tersebut terkecuali satu jam sebelum jam Operasional berhenti maka pembelian tiket pun akan di tutup. Sehingga untuk anda yang ingin  berkunjung ke dufan, disarankan untuk datang lebih awal agar dapat menikmati wahana yanga ada di Dufan ini dengan puas.

Adapun untuk harga tiket hari Senin sampai Jumat dikenakan tarif Rp200.000/orang, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu tarifnya dibanderol Rp295.000/orang.

Karena objek wisata ini masuk ke dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, kamu juga harus membayar tiket masuk pintu gerbang Ancol. Untuk individu dan mobil harus membayar Rp25.000, untuk motor Rp15.000, dan untuk bus sebesar Rp45.000.

Tips Berwisata ke Dufan Ancol

Ada beberapa tips yang dibagikan untuk mempermudah dan membuat liburan anda ke dufan semakin menyenangkan, di antaranya :

  • Berada di Kawasan Ibu Kota Jakarta dan memiliki konsep outdoor, sudah pasti Kawasan dufan akan sedikit lebih panas disbanding wilayah lain. Untuk itu,a gar sobat nyaman dalam berakfitas dan melakukan kunjungan di dalam dufan, pakailah baju yang cerah dan mampu menyerap keringat denganb cepat.
  • Sudah tahu kan bahwa dufan memiliki wahana ‘berbasah-basah’? nah, untuk anda yang tertarik mencoba, bawalah baju ganti agar ketika selesai mencoba wahana air, anda bisa mengunjungi wahana lainnya dengan nyaman.
  • Datanglah pada hari-hari kerja, karena biasanya di akhir pekan Kawasan dufan akan sangat padat. Cek jadwalnya disini.
  • Persiapkan makanan atau bekal dari rumah, biasanya makanan yang di jual di tempat akan sedikit lebih mahal dari harga
  • Karena taman hiburan ini cukup luas, kamu bisa rajin memeriksa peta wahana Dufan Ancol yang terdapat di beberapa titik agar mudah menemukan wahana yang diinginkan dan tidak tersesat saat mencarinya.
  • Cek website Nuartha Tours & Travels untuk mendapatkan promo paket wisata ataupun open trip ke Dufan agar anda bisa lebih hemat, anda tinggal duduk santai dan mengikuti program kami, dan nikmatilah liburan tanpa harus ribet!
  • Waktu terbaik untuk datang ke tempat hiburan ini adalah bukan pada saat musim hujan. Karena saat hujan turun, beberapa wahanya tidak akan dioperasikan demi keselamatan pengunjung.

Dunia Fantasi merupakan salah satu destinasi rekreasi favorit dan di dambakan saat ini, baik oleh anak-anak, remaja, bahkan hingga dewasa. Nuartha Tours & Travel sebagai agen perjalanan wisata berpengalaman selalu berusaha memberikan kesempatan terbuka untuk anda bisa berkunjung ke tempat ini, anda bisa berkunjung Bersama keluarga dengan pilihan paket wisata Dufan yang tersedia. Selain itu, anda juga bisa berekreasi  dengan mengikuti Open Trip gabungan Dufan yang selalu di adakan oleh Nuartha Tours & Travel setiap bulannya, cukup duduk manis dengan harga yang sangat terjangkau, kami siap mewujudkan impian anda dan keluarga!

cropped-logo-job.jpg